Langsung ke konten utama

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

Benua Eropa merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang wajib banget kamu kunjungi ketika liburan panjang telah tiba.

Benua Eropa memang dikenal sebagai benua yang terdiri dari banyak lokasi yang sangat menarik. Namun, selain  destinasi yang dapat memanjakan mata, terjadi ada begitu banyak kuliner tradisional yang dapat kalian coba di sini.

Berikut ini beberapa daftar makanan tradisional khas benua Eropa yang wajib banget kamu cobain dikala sedang berlibur ke tempat ini.

Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

1. Shashlyk

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

Kuliner tradisional pertama yang wajib kamu cobain di Eropa adalah Shashlyk.

Shashlyk merupakan kuliner tradisional khas Rusia. Makanan ini terbuat dari daging domba, sapi, atau ayam, yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan menggunakan batang yang terbuat dari besi.

Biasanya hidangan ini akan ditambah dengan toping nanas atau paprika.


2. Cepavi

Kuliner tradisional berikutnya yang wajib kalian kunjungiin saat berlibur ke Eropa adalah Cepavi, yang merupakan makanan lokal yang banyak ditemui di sebagian besar wilayah Eropa.

Jika di Indonesia, Cepavi sedikit mirip dengan kebab, dimana kuliner yang satu ini dimasak dengan cara dipanggang.

Biasanya makanan ini akan diberi isian berupa daging yang di cincang. Penyajiannya  dilakukan dengan cara menata 5-10 didalam sebuah piring, kemudian diberi taburan irisan bawang bombay, sour cream, cottage cheese, merica, dan garam.

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

3. Kash

Kuliner tradisional khas Eropa yang berikutnya adalah Kash .

Kash atau khashoy merupakan kuliner yang terbuat dari kaki atau paha domba yang direbus, serta dihidangkan dalam keadaan yang hangat.

Hal yang unik dari makanan ini adalah tidak menggunakan rempah maupun garam sedikitpun ketika sedang memasaknya. Garam ataupun bawang akan ditambah saat ingin di santap.

Biasanya makanan ini akan disajikan bersama dengan keju, acar, lobak, dan sayuran hijau segar.

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

4. Manti

Kuliner tradisional berikutnya yang dapat kalian coba ketika berlibur ke Eropa adalah Manti.

Pada dasarnya Manti merupakan salah satu makanan yang sangat popular di Turki. Kuliner tradisional ini memiliki cita rasa serta tekstur yang tidak biasa.

Kuliner ini terbuat dari daging sapi atau domba yang dicincang cukup halus kemudian diberikan bumbu.

Daging ini akan dibungkus dengan adonan yang terbuat dari tepung terigu, kemudian dimasak dengan cara di panggang.

Cara menyatap kuliner yang satu ini adalah dengan mencampur Manti dengan cabai khas Turki, yoghurt, dan juga taburan sumak.

5. Flija

Kuliner tradisional berikutnya yang dapat kalian coba ketika berlibur ke Eropa adalah Flija,

Sebenarnya, jika dilihat secara sekilas, kuliner ini hampir sama dengan makanan crepe yang dibuat dengan berlapis-lapis.

Cara penyajian makanan yang satu ini yaitu dilakukan dengan cara diolesi sebuah cream dan disajikan bersama dengan kaymak.

Flija merupakan hidangan utama yang biasanya disajikan setiap tanggal 18 Maret oleh warga Kosovo untuk acara keluarga.

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

6. Machanka

Kuliner tradisional berikutnya yang dapat kalian coba ketika berlibur ke Eropa adalah Machanka.

Kuliner Machanka merupakan sebuah saus yang dibuat dari olahan dari daging, sayur, terigu, dan air.

Sejarah pembuatan saus ini dari bahan dasar daging berawal dari kehidupan masyarakatnya yang mayoritas sebagai pemburu hewan di hutan.

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

7. Zurich Veal

Kuliner tradisional berikutnya yang dapat kalian coba ketika berlibur ke Eropa adalah Veal .

Kuliner yang satu ini terbuat dari irisan sapi muda dan pada umumnya makanan ini akan disajikan bersama dengan saus krim dan dimakan bersama rosti serta sayuran.

Nah, itulah beberapa referensi kuliner tradisional yang wajib banget kamu cobain ketika sedang berlibur ke Eropa. Semoga penjelasan kali ini dapat bermanfaat bagi kalian ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sungai Terindah Di Eropa

Berlayar di sungai adalah salah satu cara yang menarik dan santai untuk melihat keindahan benua Eropa, melihat kota, wilayah, dan negara dari sudut pandang berbeda serta menjelajahi tujuan menarik lainnya yang mungkin terlewatkan dalam rencana perjalanan liburan kita. Mengikuti rute salah satu sungai terindah di Eropa, seperti Danube, Rhine, atau Rhone, kita akan melintasi pemandangan yang menakjubkan dan melewati desa-desa yang menawan.  Tak heran jika banyak orang memilih untuk melakukan wisata sungai di Eropa.  Buat kalian yang tertarik dan berencana berlibur ke Eropa dan ingin mencoba wisata sungai, berikut kami sajikan 4 rekomendasi sungai terindah di Eropa 1. Sungai Danube Danobe merupakan sungai terpanjang kedua di Eropa, dan juga salah satu yang paling memukau diantara sungai lainnya. Sungai Danube mengalir melewati 10 negara, serta empat ibu kota (Beograd, Bratislava, Budapest, dan Wina). Yang paling menarik berlayar disungai Danube adalah perjalanan ke Biara Melk yang megah,

Sejarah Benua Eropa

Eropa merupakan suatu benua dengan kondisi daratan terendah di dunia dengan ketinggian rata-rata hanya mencapai 300 meter. Secara geografis, benua ini merupakan slaah satu bagian dari beberapa negara di Asia atau yang disebut dengan Eurosia. Benua Eropa sering kali disebut dengan beberapa julukan seperti Benua Biru, karena mayoritas penduduknya bermata biru, dan Benua Putih karena mayoritas penduduknya berkulit putih. Letak geografis benua Eropa yaitu 710 LU - 350 LS dan 90BB - 660 BT. Memiliki luas 10.900.000 km persegi, benua Eropa membujur dari bagian barat ke timur sejauh 5.300 km dan melintang sejauh 3.950 km. Dahulu, sebanyak 80-90% Eropa merupakan kawasan hutan yang menyebar daei Laut Mediterania sampai Samudra Arctic. Meskipun demikian, hampir separuh hutan awalnya telah menghilang setelah kolonisasi selama berabad-abad. Saat ini, Eropa masih memiliki seperempat dari seluruh hutan dunia—hutan spruce Skandinavia, hutan pinus yang luas di Russia, hutan hujan chestnut Kaukasus, da