Langsung ke konten utama

Daftar Destinasi Wisata Terkenal di Benua Eropa

 

Benua Eropa sering kali dijuluki dengan beberapa julukan seperti Benua Biru karena mayoritas penduduknya bermata biru dan Benua Putih karena mayoritas penduduknya berkulit putih. Dalam peta geografis, benua Eropa adalah satu bagian dari beberapa negara di Asia atau yang bisa disebut dengan Eurasia. Benua ini adalah benua terkecil kedua setelah Australia dengan luas 10.180.000 km2. Bila dihitung dari populasinya, benua ini terletak di urutan ketiga dengan populasi terbanyak setelah Asia dan Afrika.

Destinasi Wisata

Berwisata ke benua Eropa mungkin menjadi impian sebagian orang karena Eropa sendiri memiliki daya tarik sendiri bagi orang-orang yang memiliki hobi travelling dari berbagai belahan dunia. Berikut ini daftar nama destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di benua Eropa :

1. The Charles Bridge di Praha, Republik Ceko.

Pertama kali datang kesini, kamu akan membayangkan sedang berada di negeri dongegng karena banyak bangunan unik khas Eropa Timu otentik yang bisa kamu temukan di negara ini. Banyak spot foto untuk berfoto yang menarik. Di Charles Bridge berderet 30 patung otentik dan lampu-lampu yang cantik dan terdapat menara di setiap ujung jembatan menambah kesan kamu sedang berjalan di wilayah istana. The Acropolis, Athens, Greece.

Greece atau Yunani adalah negara yang dijuluki sebagai negara para dewa. Salah satu lokasi yang harus dikunjungi di Yunani adalah Acropolis yaitu sebuah bangunan kunoyang berada di kota Athena, ibukota Yunani. Selain itu, kamu juga bisa melihat Parthenon yang dibangun pada tahun 440 SM. Dari sini, kamu bisa juga menikmati pemandangan kota Athena yang didominasi bangunan berwarna putih.  

2. The Chapel Bridge, Luzern, Switzerland.

Swiss memang memiliki pesona alam yang cantik. Kamu akan sering menemukan pemandangan seperti pegunungan dan danau-danau yang ada di negara ini. Salah satunya adalah Luzern yang berada di tepi danau Luzern dan dekat dengan gunung Pilats yaitu Mount Tiitlis. Mount Tiitlis merupakan objek wisata yang bisa kamu naiki dengan kereta gantung untuk menikmati pemandangan salju. Selain itu ada The Chapel Bridge yaitu jembatan yang dibangun pada abad 14 sebagai benteng pertahanan. Saat yang paling tepat menikmati jembatan ini adalah pada sore hingga malam hari dan di atap jembatan, kamu bisa melihat lukisan-lukisan kuno.

3. Buda Castle, Budapest, Hungary.

Buda Castle merupakan komplek istana yang luas dan berada di atas bukit. Di dalam komplek istana ini, kamu juga bisa mengunjungi Marthias Church dan Fisherman’s Bastion.

4. Iceland.

Negara kecil ini ternyata berpopulasi sekitar 332.529 penduduk saja. Tidak dipungkiri bahwa Iceland terkenal dengan pesona alam yang menakjubkan. Sebagian besar wisatawan berkunjung untuk melihat Aurora yaitu sebuah fenomena alam dimana muncul pancaran cahaya di langit.

5. Menara Eiffel, Paris, Perancis.

Paris didaulat sebagai pusatnya fashiondunia. Maka tidak heran jika kota yang satu ini selalu ramai dan padat olehh turi-turis asing dari berbagai penjuru dunia. Ikon Menara Eiffel adaah salah satu hal yang paling populer di Paris. Banyak yang menjadikan Menara Eiffel sebagai lokasi syuting dan pengambilan gambar prewedding.

6. Kota London, Inggris.

London menjadi kota yang dipadati para wisatawan karena keindahan setiap pemandangan yang ditawarkan memberikan sensasi tertentu bagi pengunjung. Mulai dari Sungai Thames yang sering dijadikan lokasi syuting film-film berating tinggi, Menara London dan Londong Eyes dan beberapa tempat lainnya yang membuat banyak pengunjung datang ke kota ini.

7. Kota Kincir Angin, Amsterdam, Belanda.

Belanda terkenal dengan negara yang sangat ramah dan aman. Belanda juga merupakan negeri yang terkenal dengan ribuan tulip yang menajdi tempat wisata di Eropa yang paling banyak dikunjungi.

8. Kota St. Morizt, Swiss.

Kota ini terkenal dengan sebutan resor musim yang sangat menarik wisatawan setaip tahunnya. Kamu dapat menikmati pemandangan dari keindahan alam yang sangat luar biasa seperti Lake St. Morizt, Lake Silvaplana dan masih banyak lagi destinasi yang wajib kamu kunjungi.

9. Kota Kuno Lisbon, Portugal.

Lisbon, Portugal merupakan tempat wisata dengan berbagai bangunan menarik yang kuno serta klasik. Mulai dari Belem Tower, Santa Justa Lift dan lainnya yang memberikan sensasi eksotis dengan suasana berbeda dari bangunan kuno namun nampak megah.

Nah, itu tadi beberapa daftar destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi yang ada di benua Eropa. Jika kamu ingin mengabadikan moment disana, jangan lupa membawa peralatan untuk mengambil gambar ya. Selamat berlibur dan menikmati keindahan benua Eropa.

 

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sungai Terindah Di Eropa

Berlayar di sungai adalah salah satu cara yang menarik dan santai untuk melihat keindahan benua Eropa, melihat kota, wilayah, dan negara dari sudut pandang berbeda serta menjelajahi tujuan menarik lainnya yang mungkin terlewatkan dalam rencana perjalanan liburan kita. Mengikuti rute salah satu sungai terindah di Eropa, seperti Danube, Rhine, atau Rhone, kita akan melintasi pemandangan yang menakjubkan dan melewati desa-desa yang menawan.  Tak heran jika banyak orang memilih untuk melakukan wisata sungai di Eropa.  Buat kalian yang tertarik dan berencana berlibur ke Eropa dan ingin mencoba wisata sungai, berikut kami sajikan 4 rekomendasi sungai terindah di Eropa 1. Sungai Danube Danobe merupakan sungai terpanjang kedua di Eropa, dan juga salah satu yang paling memukau diantara sungai lainnya. Sungai Danube mengalir melewati 10 negara, serta empat ibu kota (Beograd, Bratislava, Budapest, dan Wina). Yang paling menarik berlayar disungai Danube adalah perjalanan ke Biara Melk yang megah,

Sejarah Benua Eropa

Eropa merupakan suatu benua dengan kondisi daratan terendah di dunia dengan ketinggian rata-rata hanya mencapai 300 meter. Secara geografis, benua ini merupakan slaah satu bagian dari beberapa negara di Asia atau yang disebut dengan Eurosia. Benua Eropa sering kali disebut dengan beberapa julukan seperti Benua Biru, karena mayoritas penduduknya bermata biru, dan Benua Putih karena mayoritas penduduknya berkulit putih. Letak geografis benua Eropa yaitu 710 LU - 350 LS dan 90BB - 660 BT. Memiliki luas 10.900.000 km persegi, benua Eropa membujur dari bagian barat ke timur sejauh 5.300 km dan melintang sejauh 3.950 km. Dahulu, sebanyak 80-90% Eropa merupakan kawasan hutan yang menyebar daei Laut Mediterania sampai Samudra Arctic. Meskipun demikian, hampir separuh hutan awalnya telah menghilang setelah kolonisasi selama berabad-abad. Saat ini, Eropa masih memiliki seperempat dari seluruh hutan dunia—hutan spruce Skandinavia, hutan pinus yang luas di Russia, hutan hujan chestnut Kaukasus, da

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

Benua Eropa merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang wajib banget kamu kunjungi ketika liburan panjang telah tiba. Benua Eropa memang dikenal sebagai benua yang terdiri dari banyak lokasi yang sangat menarik. Namun, selain   destinasi yang dapat memanjakan mata, terjadi ada begitu banyak kuliner tradisional yang dapat kalian coba di sini. Berikut ini beberapa daftar makanan tradisional khas benua Eropa yang wajib banget kamu cobain dikala sedang berlibur ke tempat ini. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya. Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa 1. Shashlyk Kuliner tradisional pertama yang wajib kamu cobain di Eropa adalah Shashlyk. Shashlyk merupakan kuliner tradisional khas Rusia. Makanan ini terbuat dari daging domba, sapi, atau ayam, yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan menggunakan batang yang terbuat dari besi. Biasanya hidangan ini akan ditambah dengan toping nanas atau paprika. 2. Cepavi Kuliner tradisional berikutnya yang wajib kalian kunjun