Langsung ke konten utama

4 Sungai Terindah Di Eropa



Berlayar di sungai adalah salah satu cara yang menarik dan santai untuk melihat keindahan benua Eropa, melihat kota, wilayah, dan negara dari sudut pandang berbeda serta menjelajahi tujuan menarik lainnya yang mungkin terlewatkan dalam rencana perjalanan liburan kita.

Mengikuti rute salah satu sungai terindah di Eropa, seperti Danube, Rhine, atau Rhone, kita akan melintasi pemandangan yang menakjubkan dan melewati desa-desa yang menawan.  Tak heran jika banyak orang memilih untuk melakukan wisata sungai di Eropa. 

Buat kalian yang tertarik dan berencana berlibur ke Eropa dan ingin mencoba wisata sungai, berikut kami sajikan 4 rekomendasi sungai terindah di Eropa


1. Sungai Danube

Danobe merupakan sungai terpanjang kedua di Eropa, dan juga salah satu yang paling memukau diantara sungai lainnya. Sungai Danube mengalir melewati 10 negara, serta empat ibu kota (Beograd, Bratislava, Budapest, dan Wina). Yang paling menarik berlayar disungai Danube adalah perjalanan ke Biara Melk yang megah, kekaisaran Wina dan Ngarai Gerbang Besi yang terkenal dengan keindahan batu alamnya.


2. Sungai Douro

Berlayar di sungai Douro, kita dapat menemukan dua budaya berbeda yakni Spanyol dan Portugal. Berlayar di sungai ini, pastinya kita akan disuguhkan keindahan pelabuhan terbaik. 

Halaman Istana Mateus yang indah juga merupakan suatu tempat yang wajib anda kunjungi. 


3. Rhône

Kelezatan Avignon, Arles, dan Chalon dapat dinikmati sepanjang tahun di kapal pesiar sungai Rhône, meskipun jika Anda merencanakan liburan untuk akhir Juni atau awal Juli, 

Anda juga dapat menyaksikan pemandangan indah ladang lavender Provencal yang bermekaran  yang membuat aroma memenuhi udara . 

Ini adalah pengalaman yang menyenangkan berlayar melalui jantung Prancis di sungai Rhône, dari ibu kota pecinta kuliner Lyon,   melintasi wilayah Camargue yang  terkenal dengan kuda putihnya dan flamingo merah mudanya, dan turun menuju Laut Mediterania. Di atas kapal Anda, Anda akan melewati Ngarai Ardèche dan lengkungan besar Pont d'Arc. Jangan lewatkan perjalanan ke saluran air Pont du Gard.


4. Rhine

Selain menjadi sungai terpanjang ketiga di Eropa, Rhine juga merupakan salah satu sungai yang paling ikonik. Sungai yang melewati enam negara ini memiliki pemandangannya yang spektakuler dan kastil-kastil di puncak bukit - lebih dari 40,

Pelayaran sungai Rhine memungkinkan Anda menikmati sungai kapan saja sepanjang tahun. Di musim dingin, kapal pesiar yang mengunjungi pasar Natal sangat populer, sedangkan kapal pesiar musim semi menawarkan kesempatan untuk menikmati tepi sungai yang dipenuhi tulip warna-warni dan desa serta kota yang dihiasi dengan telur yang dilukis dengan tangan untuk Paskah. 

Pilihan lainnya adalah berkunjung di musim gugur saat daun berubah warna menjadi keemasan dan festival anggur lokal sedang ramai. Salah satu yang festival terbesar ada di Boppard yang berlangsung pada akhir September.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Benua Eropa

Eropa merupakan suatu benua dengan kondisi daratan terendah di dunia dengan ketinggian rata-rata hanya mencapai 300 meter. Secara geografis, benua ini merupakan slaah satu bagian dari beberapa negara di Asia atau yang disebut dengan Eurosia. Benua Eropa sering kali disebut dengan beberapa julukan seperti Benua Biru, karena mayoritas penduduknya bermata biru, dan Benua Putih karena mayoritas penduduknya berkulit putih. Letak geografis benua Eropa yaitu 710 LU - 350 LS dan 90BB - 660 BT. Memiliki luas 10.900.000 km persegi, benua Eropa membujur dari bagian barat ke timur sejauh 5.300 km dan melintang sejauh 3.950 km. Dahulu, sebanyak 80-90% Eropa merupakan kawasan hutan yang menyebar daei Laut Mediterania sampai Samudra Arctic. Meskipun demikian, hampir separuh hutan awalnya telah menghilang setelah kolonisasi selama berabad-abad. Saat ini, Eropa masih memiliki seperempat dari seluruh hutan dunia—hutan spruce Skandinavia, hutan pinus yang luas di Russia, hutan hujan chestnut Kaukasus, da

Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa

Benua Eropa merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang wajib banget kamu kunjungi ketika liburan panjang telah tiba. Benua Eropa memang dikenal sebagai benua yang terdiri dari banyak lokasi yang sangat menarik. Namun, selain   destinasi yang dapat memanjakan mata, terjadi ada begitu banyak kuliner tradisional yang dapat kalian coba di sini. Berikut ini beberapa daftar makanan tradisional khas benua Eropa yang wajib banget kamu cobain dikala sedang berlibur ke tempat ini. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya. Kuliner Tradisional Khas Benua Eropa 1. Shashlyk Kuliner tradisional pertama yang wajib kamu cobain di Eropa adalah Shashlyk. Shashlyk merupakan kuliner tradisional khas Rusia. Makanan ini terbuat dari daging domba, sapi, atau ayam, yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan menggunakan batang yang terbuat dari besi. Biasanya hidangan ini akan ditambah dengan toping nanas atau paprika. 2. Cepavi Kuliner tradisional berikutnya yang wajib kalian kunjun